Sabtu, 23 November 2013

Trick Menambah Screen Savers Pada Blog Blogger

Bagaimanakah cara menambahkan screen savers pada blog mu? Itu mudah, yg Anda harus lakukan adalah menambahkan kode css dan html. Tentunya Anda sudah tau kan apa itu screen savers. Biasanya digunakan dalam komputer Anda untuk menghemat layar apabila dibiarkan dalam beberapa menit. Di komputer Anda, ada beberapa tampilan untuk screen savers, baik itu dari bawaannya atau dapat download. Namun, screen savers untuk blog hanya ada satu pilihan untuk tampilannya. Tidak banyak seperti di komputer Anda sendiri. Nah, untuk cara menambahkan caranya silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.


Untuk demonya, Anda bisa lihat di link ini. Setelah Anda masuk, tetaplah di halaman itu dan biarkan selama 30 detik. Ya, alhasil seperti itulah jadinya. Dan setelah muncul screen savers dan Anda ingin mengembalikannya ke halaman Anda, cukup gerakan saja mouse nya dan kembalilah ke halaman Anda. Tapi, sayangnya untuk tampilan screen savers pada blog hanya ada satu pilihan saja. Ya, tampilan seperti itulah tampilan screen saversnya.

Nah, untuk tutorialnya, silahkan Anda ikuti dibawah ini.

1. Masuk ke Rancangan > Edit HTML,
2. Cari kode </head>, lalu tambahkan kode dibawah ini diatas kode tersebut,

<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>



3. Setelah itu masuk ke Edit Halaman > Tambah Gadget > HTML/JavaScript,
4. Copy dan paste kode dibawah ini ke kotak HTML/JavaScript Anda,

<script language="javascript" type="text/javascript" src="http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js?time=X"></script>

Dan sekarang lihatlah kode yg diberi warna kuning, gantilah "X" dgn waktu yg Anda inginkan.
Misal: "X" diganti dgn 120, maka screen savers akan berjalan apabila layar pada blog Anda dibiarkan selama 120 detik(alias 2 menit).

*Note: format waktu dalam bentuk detik.

5. Simpan widget Anda.
6. Dan selesai.
7. Dan cobalah hasilnya pada blog mu. Bagaimana menurutmu?

Ya, itulah pembahasan posting yg saya share kepada Anda. Mudah-mudahan widget ini bermanfaat bagi Anda.

Salam Blogger,

Penulis: Unknown Lokasi: jambi, indonesia

Artikel Trick Menambah Screen Savers Pada Blog Blogger, ditulis oleh Unknown pada Sabtu, 23 November 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kalian. Jika kalian ingin menyebarkan postingan dari Unknown mohon dengan sangat untuk mencantumkan sumber. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar